FrameWork Pilihan

Semakin banyaknya app yang harus saya deploy, kelihatannya saya harus memilih framewok yang mendukung aktifitas saya itu. Kalau bisa konsep desain bisa diterjemahkan dalam aplikasi atau display dengan cepat.

Beberapa yang saya pilih adalah :

  1. YII2 untuk PHP Framework dengan alasan YII2 bisa digunakan untuk mendevelop aplikasi dengan lebih cepat. YII2 juga sudah build in dengan Bootstrap. Sempurna. Situs mas Hafidz Mukhlasin cukup sempurna untuk memulai menggunakan YII dan YII2.  
  2. D3JS untuk Graph Framework dengan alasan keluwesan dan kemudahan untuk membuat grafik.
  3. RaphaelJs untuk Map Framework. Bisa digunakan untuk membuat peta interaktif berbasis file SVG.  
Saat ini, RaphaelJS sudah saya kuasai. Tinggal YII2 dan D3JS yang harus banyak saya pelajari. Apakah ini kemudian akan membuat saya begadang tiap malam ? 2 Jam untuk YII dan 2 Jam untuk D3JS. 

Comments

Popular posts from this blog

Peta Interaktif berbasis SVG

Library untuk Visualisasi Data