Paket Apache PHP Mysql di Windows

Waktu kuliah saya menemukan aplikasi menarik. PHP Triad. PHP yang dikemas bersama Apache dan Mysql. Pruaktis. Besarnya hanya 11 MB.

Dulu dengan ukuran sekecil itu banyak hal yang bisa diselesaikan. Sekarang ukurannya segede gajah.

Saya shock begitu melihat ukuran XAMPP. 115 MB. Sampah apa aja di dalamnya. Lalu saya install, dipenghujungnya tunggu ...... lama sekali dan tak pernah berakhir.

Lalu install Wampp Server. 38 MB. Bisa diinstall tapi gak jalan :(

Lalu install Appserv 2.5.10.  16,4MB. Surprice. Jaman segini masih ada aplikasi yang peduli kerampingan. Hanya beberapa bertambah 5 MB dibanding PHP Triad yang pernah berjaya sepuluh tahun lalu. Lalu saya install ...... berhasil. lalu saya ketikkan http://localhost/ berhasil.

Jadi Winnernya adalah ........... APPSERV . Jreng!

Comments

Popular posts from this blog

Peta Interaktif berbasis SVG

Library untuk Visualisasi Data