Library untuk Visualisasi Data

Lama saya mencari-cari library dalam Javascript untuk data visualisasi. Banyak, tapi mencari yang yang berkualitas, lengkap dan berlisensi bebas digunakan.

Selama ini saya menggunakan RGraph namun beberapa hari saya tidak bisa mengaksesnya. Apakah project ini dimatikan?

Akhirnya saya menemukan library D3js yang memukau. Library yang berlisensi BSD ini "jangkauannya agak luas". jQuery ++ ?  

Berikut hal yang dijangkau di library ini :

D3.js is a JavaScript library for manipulating documents based on data. D3 helps you bring data to life using HTML, SVG and CSS. D3’s emphasis on web standards gives you the full capabilities of modern browsers without tying yourself to a proprietary framework, combining powerful visualization components and a data-driven approach to DOM manipulation.

Contoh Grafik yang digenerate oleh d3js


Melihat demo dan informasi yang saya baca di situsnya sungguh saya terkesan,  Kunjungi saja webnya, saya juga masih mau belajar hehe ...

Comments

Popular posts from this blog

Peta Interaktif berbasis SVG